Kegiatan EIMB-IX (Ekonomi Islam mencari Bakat Ke-IX) Himaekis, Universitas Tanjungpura Fakultas Ekonomi dan Bisnis

EIMB (EKONOMI ISLAM MENCARI BAKAT) 

 Pada tanggal 16 hingga 22 November 2024, mahasiswa dan mahasiswi Ekonomi Islam di Indonesia berkumpul dalam sebuah ajang kompetisi yang bertujuan untuk mengasah kemampuan serta mempererat tali silaturahmi antar sesama. 

 Ekonomi Islam Mencari Bakat (EIMB) yang Ke-IX berlangsung dengan penuh antusiasme, yang diadakan secara offline di kampus FEB Universitas Tanjungpura.  Kegiatan ini tidak hanya melibatkan 33 panitia, tetapi juga dihadiri oleh mahasiswa/i Ekonomi Islam yang berpartisipasi dalam berbagai lomba.

 Acara ini bertujuan untuk melahirkan generasi muda yang cakap dalam menguasai kedua keterampilan, yaitu soft skill dan hard skill.Tak hanya soal kompetisi, acara ini juga menjadi sarana penting dalam membangun jaringan dan silaturahmi antar mahasiswa Ekonomi Islam dan Dosen dosen FEB.

 Acara dibuka secara resmi oleh Pembina Himpunan Mahasiswa Ekonomi Islam, Bapak Romi Suradi, S.E.I., M.E., yang memberikan apresiasi tinggi terhadap penyelenggaraan EIMB Ke-IX.

 Setelah acara pembukaan, rangkaian lomba pun dimulai. Tercatat, ada beragam jenis lomba yang menguji kreativitas, keterampilan, serta kemampuan fisik peserta, antara lain: lomba tartil , lomba kaligrafi, lomba desain grafis, lomba voli, lomba kerajinan tangan, dan yang paling dinanti adalah lomba futsal. 

 Masing-masing lomba ini tidak hanya sekadar kompetisi, namun juga menjadi media bagi peserta untuk menggali potensi diri dalam berbagai bidang.

 Setelah melalui serangkaian perlombaan yang penuh semangat, acara pun ditutup dengan penutupan yang berlangsung pada tanggal 24 November 2024, ditutup diwakilkan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa yakni Bang Syahrul, Acara penutupan ini menjadi simbol dari penutupan kegiatan EIMB Ke-IX. 

 Dalam berkompetisi dan menjalin silaturahmi yang semakin erat.













Komentar

Postingan populer dari blog ini

PERANAN DAN FUNGSI PEMERINTAH DALAM PEREKONOMIAN

Pengaruh Pengetahuan, Religiusitas, dan Promosi Perusahaan terhadap Minat Menabung di Perbankan Syariah (Studi Kasus Mahasiswa Muslim Kota Pontianak)

EIGOV (Ekonomi Islam Goes to Village) Ke-V