Kegiatan HARLAH(Hari Lahir) HIMAEKIS Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNTAN

HARLAH EKIS VIII


            Lomba Islamic Economic Badminton Harlah EKIS VIII

Pada hari Jum’at - Minggu, 19-21 April 2024 telah terlaksana kegiatan Lomba Islamic Economic Badminton Competition (IEBCOM) dalam rangka memperingati Hari Lahir Ekonomi Islam Ke VIII (HARLAH EKIS VIII) di lapangan Kurnia Badminton Court, Jl. Tani Makmur No. 11, Kota Baru, Kec. Pontianak Selatan, Kota Pontianak. IEBCOM merupakan salah satu rangkaian lomba pada acara HARLAH EKIS VIII yang mempunyai tujuan sebagai wadah untuk mengembangkan potensi dan menyalurkan bakat-bakat mahasiswa/i FEB UNTAN yang bersifat non akademik dan juga sebagai sarana dalam menjalin silaturahmi antar Keluarga Besar Mahasiswa/i FEB UNTAN. Lomba Islamic Economic Badminton Competition (IEBCOM) HARLAH EKIS VIII terdiri dari kategori single putra/i dan kategori ganda putra/i, dimana lomba ini dapat diikuti oleh seluruh mahasiswa/i FEB UNTAN.

Rangkaian kegiatannya yaitu mulai dari pendaftaran yang dilakukan secara online dengan mengisi platform Google Form yang telah di sediakan. Rangkaian pada hari pertama yakni, pertandingan kategori single baik putra maupun putri untuk bisa lolos ke grand final, kemudian untuk kategori ganda baik putra maupun putri dilaksanakan pada hari ke dua untuk lolos ke grand final. Setelah dilakukan penyeleksian, kemudian peserta yang lolos ke grand final akan bertanding kembali demi meraih juara 1, 2, dan 3 baik kategori single putra maupun putri dan kategori ganda putra maupun ganda putri.




            Essai Nasional Harlah EKIS VIII





Charity Harlah EKIS VIII




Seminar Nasional Harlah EKIS VIII

Pada hari Minggu, 28 April 2024 telah terlaksana kegiatan Seminar Nasional dalam rangka memperingati Hari Lahir Ekonomi Islam ke VIII (HARLAH EKIS VIII) di Ruang Prof.Syamsudin FEB UNTAN. Seminar Nasional merupakan sebuah bentuk pemaparan konsep dari para ahli Ekonomi yang berasal dari pihak praktisi, akademisi, dan pemateri inti. Acara ini berbentuk pemaparan materi dari narasumber tentang bagaimana perkembangan perekonomian secara global. Dengan melihat laporan tahunan dari kemajuan ekonomi syariah secara global maka dapat menginspirasikan para stakeholder untuk mengevaluasi dan mengembangkan strategi pasar yang dapat ditindaklanjuti dan berdampak tinggi yang fokus pada ekonomi Islam global. Maka dari itu dengan adanya acara ini diharapkan peserta dapat menggali ilmu dari para pembicara. Sehingga ilmu yang diperoleh dapat menjadi bekal bagi kalangan umum, Mahasiswa/i, hingga ke instansi lainnya. Sehingga dapat mengaplikasikannya ke ranah masyarakat khususnya dibidang ekonomi. Seminar Nasional ini dapat di ikuti oleh masyarakat umum dan perguruan tinggi di Indonesia.

Rangkaian kegiatan yaitu mulai dari pendaftaran yang dilakukan secara online dengan mengisi platform google form yang telah di sediakan. Rangkaian selanjutnya adalah registrasi peserta pada saat akan memasuki ruangan seminar nasional. Kemudian pembukaan oleh master of ceremony (mc) yang terdiri dari dua orang. Dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars FoSSei dan doa. Selanjutnya pemberian kata sambutan oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Ketua Jurusan Ilmu Ekonomi Studi Pembangunan, Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Ekonomi Islam, dan Ketua Panitia Hari Lahir Ekonomi Islam. Dilanjutkan dengan sesi pemaparan materi oleh narasumber yakni Bayu Arie Fianto, SE., MBA., Ph.D. selaku dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga, yang kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Kemudian seluruh peserta seminar nasional melakukan dokumentasi bersama narasumber di akhir acara.




            Salam Silaturahmi Harlah EKIS VIII

Pada hari Sabtu, 11 Mei 2024 telah terlaksana kegiatan Salam Silaturahmi dalam rangka memperingati Hari Lahir Ekonomi Islam ke VIII (HARLAH EKIS VIII) di Kanopi Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Tanjungpura. Salam Silaturahmi berbentuk Gathering dengan seluruh mahasiswa/i Ekonomi Islam sekaligus halal bihalal dengan seluruh dosen Ekonomi Islam. Tujuan dari kegiatan ini adalah meningkatkan tali silaturahmi antar seluruh mahasiswa Ekonomi Islam sekaligus saling bertukar pikiran antar mahasiswa.

Rangkaian kegiatan yaitu mulai dari pendaftaran yang dilakukan secara online dengan mengisi platform google form yang telah di sediakan. Rangkaian selanjutnya adalah registrasi peserta pada saat akan memasuki ruangan. Kemudian pembukaan oleh master of ceremony (mc) yang terdiri dari dua orang. Dilanjutkan dengan pemberian kata sambutan oleh Dosen Pembina Himpunan Mahasiswa Ekonomi Islam, Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Ekonomi Islam, dan Ketua Panitia Hari Lahir Ekonomi Islam. Dilanjutkan dengan sesi pemotongan kue sebagai acara simbolis dari kegiatan Salam Silaturahmi ini. Selanjutnya sesi penampilan drama musikal. Acara ini ditutup dengan sesi games antar sesama angkatan dan foto bersama.



       

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PERANAN DAN FUNGSI PEMERINTAH DALAM PEREKONOMIAN

Pengaruh Pengetahuan, Religiusitas, dan Promosi Perusahaan terhadap Minat Menabung di Perbankan Syariah (Studi Kasus Mahasiswa Muslim Kota Pontianak)

Makalah Pasar dan Harga dalam Ekonomi Islam