Kegiatan EIGOV(Ekonomi Islam Goes To Village) HIMAEKIS Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNTAN

         EIGOV(Ekonomi Islam Goes To Village)

Pada hari Sabtu s/d Minggu, 18-19 November 2023 telah terlaksana kegiatan Ekonomi Islam Goes to Village di Desa Punggur Besar, Kec. Sungai Kakap, Kab. Kubu Raya.

Ekonomi Islam Goes to Village merupakan salah satu Program Kerja dari Bidang Eksternal HIMAEKIS FEB UNTAN. Rangkaian Kegiatannya dimulai dari Pembukaan yang di hadiri oleh Kepala Desa, Perangkat Desa, Masyarkat sekitar yang ada di desa dan Panitia EIGOV IV dibuka secara resmi oleh Pembina HIMAEKIS UNTAN. Di malamnya diadakan kajian yang membahas mengenai ZISWAF dan mendatangkan Pemateri dari Pesantren Kubu Raya, dan dihadiri oleh  masyarakat sekitar tempat kami melakukan kajian. Di paginya di hari kedua kami melakukan lomba untuk siswa/i SD Negeri 02 Sungai Kakap dan senam bersama Ibu-Ibu PKK. Kemudian dilanjut dengan kegiatan bersih bersih Masjid dan Surau yang ada di sekitar Desa Punggur Besar sekaligus pembagian Tong sampah beserta alat kebersihan. Setelah kegiatan bersih bersih masjid kemudian dilanjut dengan Kegiatan Seminar UMKM dan Sertifikasi Halal mendatangkan Pemateri dari Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNTAN. Kegiatan Seminar tersebut dihadiri oleh Ibu-Ibu PKK Desa Punggur Besar. Kegiatan Ekonomi Islam Goes to Village ini dihadiri oleh seluruh pengurus HIMAEKIS yang berjumlah 37 orang selaku Panitia dari kegiatan ini dan dihadiri oleh masyarakat desa sebagai peserta dalam kegiatan yang telah di selenggarakan. 










Komentar

Postingan populer dari blog ini

PERANAN DAN FUNGSI PEMERINTAH DALAM PEREKONOMIAN

Pengaruh Pengetahuan, Religiusitas, dan Promosi Perusahaan terhadap Minat Menabung di Perbankan Syariah (Studi Kasus Mahasiswa Muslim Kota Pontianak)

Makalah Pasar dan Harga dalam Ekonomi Islam