Peringatan HARLAH Prodi Ekonomi Islam ke-VII, HIMAEKIS menyuguhkan Program Kerja Baru.


Memperingati lahirnya Program Studi Ekonomi Islam, Himpunan Mahasiswa Ekonomi Islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tanjungpura atau biasa dikenal dengan HIMAEKIS FEB UNTAN menyelenggarakan kegiatan tahunan yaitu GEBYAR HARLAH EKIS yang ke-VII, dimana kegiatan ini merupakan salah satu Program Kerja (Progja) unggulan HIMAEKIS yang didalamnya juga terdapat beberapa progja, diantaranya Seminar Nasional, Essai Nasional, Panahan se-Kal-Bar, dan masih banyak lagi.

Peringatan HARLAH tahun ini, HIMAEKIS berhasil menyelenggarakan satu progja baru yaitu IEBCOM (Islamic Economic Badminton Competition) yang merupakan salah satu progja besar dari Bidang Kepemudaan HIMAEKIS FEB UNTAN. Kegiatan ini berlangsung dimulai pada tanggal 5-7 Mei 2023 bertempat di lapangan Badminton Bintang Pontianak. Dengan mengusung tema “Menumbuhkan Semangat Persaudaraan serta Bersaing Secara Kompetitif dan Menjunjung Tinggi Sportivitas dalam Berkompetisi” diharapkan dapat menjadi wadah penyalur minat dan bakat olahraga juga mempererat jalinan silaturahmi antar mahasiswa FEB UNTAN, selain itu diharapkan dapat menjadi cikal bakal timbulnya atlet-atlet muda terkhusus dalam bidang olahraga badminton di FEB UNTAN.

 Dokumentasi Panitia brrsama para pemenang IEBCOM

Sebagaimana yang disampaikan oleh Miftahul Khairi selaku Ketua Umum HIMAEKIS, tujuan utama dari diselenggarakannya Progja IEBCOM ini ialah sebagai wadah untuk mengembangkan potensi dan menyalurkan bakat-bakat mahasiswa/i FEB UNTAN yang bersifat non akademik dan juga sebagai sarana dalam menjalin silaturahmi antar keluarga besar FEB UNTAN, dimana hal ini sejalan dengan visi dan misi dari HIMAEKIS itu sendiri.

Tahun ini HIMAEKIS berhasil menyelenggarakan kegiatan perdana ini dengan lancar, walaupun terdapat beberapa kendala kecil namun secara garis besar kegiatan ini terbilang sukses. IEBCOM membuka empat kategori lomba, diantaranya ganda putra, ganda putri, single putra, dan single putri. Kali ini, kategori ganda putra menduduki peringkat pertama dengan peminat yang banyak. Harapannya semoga di tahun berikutnya, kategori-kategori lain tidak kalah diminati dari kategori ganda putra.

Dokumentasi pemenang kategori Single Putri

Dari wawancara dengan ketua panitia HARLAH EKIS ke-VII yaitu Syaidi, ia mengatakan bahwa semoga kegiatan ini menjadi agenda yang banyak dinanti oleh banyak mahasiswa terutama keluarga mahasiswa FEB UNTAN, karena selain menjadi wadah untuk menyalurkan minat dan bakat, kegiatan ini juga dapat menjadi penyambung silaturahmi dan saling mengakrabkan sesama mahasiswa FEB UNTAN.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PERANAN DAN FUNGSI PEMERINTAH DALAM PEREKONOMIAN

Pengaruh Pengetahuan, Religiusitas, dan Promosi Perusahaan terhadap Minat Menabung di Perbankan Syariah (Studi Kasus Mahasiswa Muslim Kota Pontianak)

Makalah Pasar dan Harga dalam Ekonomi Islam